Tegur Keras Dewan Kolonel, PDIP Ingin Singkirkan Gerombolan Politik

Tegur Keras Dewan Kolonel, PDIP Ingin Singkirkan Gerombolan Politik
Komarudin Watubun. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun mengatakan partainya bukan gerombolan politik yang bisa seenaknya membuat satuan di partai tanpa mengikuti AD/ART.

Hal itu dikatakan Komarudin menyikapi keputusan PDIP untuk menerbitkan surat teguran keras kepada kader parpol yang terlibat aktif berbicara soal Dewan Kolonel.

"Ini bukan gerombolan politik. Kami ini ada dalam barisan organisasi yang taat aturan, harus di bawah komando organisasi," kata legislator Komisi II DPR RI itu saat dihubungi, Jumat (21/10).

PDIP diketahui menerbitkan surat teguran tertanggal 5 Oktober 2022 kepada kader yang terlibat aktif menghidupkan narasi Dewan Kolonel.

Namun, Komarudin tidak memerinci nama yang dikirimi surat teguran keras sembari menyebut peringatan tersebut menjadi terakhir.

"Iya, itu jadi peringatan yang terakhit," kata legislator Daerah Pemilihan Papua itu.

Baca Juga:

Menurut Komarudin, PDIP tidak mengirimkan surat teguran keras kepada kader yang tak tahu permasalahan tentang Dewan Kolonel.

"Kalau teman-teman yang tidak mengerti masalah hanya ditaruh nama, ya, enggak usah ditegur," kata dia.

PDIP menerbitkan surat teguran tertanggal 5 Oktober 2022 kepada kader yang terlibat aktif menghidupkan narasi Dewan Kolonel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News