Gelar Vaksinasi Booster, Direktur SDM BP JAMSOSTEK: Tetap Disiplin Prokes

Gelar Vaksinasi Booster, Direktur SDM BP JAMSOSTEK: Tetap Disiplin Prokes
Ribuan karyawan BP JAMSOSTEK Jakarta mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster. Foto dokumentasi BP JAMSOSTEK Jakarta

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Ribuan karyawan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP JAMSOSTEK) Jakarta menerima vaksin dosis ketiga atau booster. Kegiatan itu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 yang kini mulai merangkak naik.

”Ini upaya mencegah penyebaran Covid-19 pada klaster perkantoran terutama varian baru omicron ini,” kata Kepala Kantor Cabang BP JAMSOSTEK Jakarta Ceger Cep Nandi Yunandar dalam keterangannya, Jumat (4/2).

Sebanyak 2.000 karyawan BP JAMSOSTEK di wilayah DKI Jakarta menerima vaksin booster yang diselenggarakan selama dua hari di Gedung Plaza BP JAMSOSTEK, Jakarta Selatan.

Pemberian vaksin booster tersebut juga akan dilakukan di seluruh cabang lainnya dengan protokol kesehatan ketat, sejalan dengan penerapan PPKM Level I di DKI Jakarta.

Sementara itu, Direktur Umum dan SDM BP JAMSOSTEK Abdur Rahman Irsyadi dan Ketua Dewan Pengawas Muhammad Zuhri yang turut hadir berkesempatan mendapatkan suntikan pertama.

"Ini bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pengentasan pandemi Covid-19 di tanah air," kata Abdur Rahman.

Dia menyebut sejak 12 Januari lalu, pemerintah mulai menggalakkan program vaksinasi booster bagi seluruh masyarakat.

Hal tersebut bertujuan mengembalikan imunitas tubuh yang cenderung menurun sejak 6 bulan pascavaksinasi, terutama di tengah kemunculan varian Omnicron.

Direktur SDM BP JAMSOSTEK Abdur Rahman Irsyadi ingatkan karyawan disiplin prokes meski sudah ikut vaksinasi booster.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News