Gelar Vicon, Mabes Polri Bahas Kepulangan Habib Rizieq?

Gelar Vicon, Mabes Polri Bahas Kepulangan Habib Rizieq?
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri menggelar video conference (vicon) dengan seluruh kapolda yang dipimpin Wakapolri Komjen Syafruddin, Senin (19/2) pagi.

Hanya saja pemabahasan dalam video tersebut berbeda dengan isi surat telegram yang beredar tadi malam.

Di telegram vicon tersebut rapat seharusnya membahas kepulangan Habib Rizieq Shihab. Tapi, kenyataannya hanya membahas mengenai penjagaan tempat ibadah dan ulama yang ada di Indonesia.

“Kami melaksanakan video conference dengan pembahasan tunggal, yaitu pengamanan tempat ibadah, tokoh agama dan para ulama. Itu pembahasan tunggal,” kata Syafruddin di Mabes Polri.

Di hadapan seluruh kapolda, dia lantas meminta agar dipersiapkan masukan ke Mabes Polri, serta gambaran-gambaran bagaiamana pemecahan masalah dalam operasi rutin maupun operasi khusus.

Adapun yang menjadi sasaran operasi ini untuk mengamankan tempat ibadah, para ulama dan para ustaz. Karena belakangan ini banyak aksi kekerasan yang menyasar tokoh agama dan tempat ibadah.

“Kira-kira tidak sampai satu jam pembahasan ini. Oleh karenanya saya berikan tiga kesempatan kepada Kapolda Jawa Barat, Jawa Timur dan Jogjakarta, ini TKP-nya banyak di sana,” kata dia.

Kemudian, tak berapa lama wartawan disuruh keluar dan vicon dilanjutkan secara tertutup. (mg1/jpnn)


Kemudian, tak berapa lama wartawan disuruh keluar dan video conference dilanjutkan secara tertutup.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News