Habib Rizieq Mau Pulang, Mabes Polri Siapkan Antisipasi

Habib Rizieq Mau Pulang, Mabes Polri Siapkan Antisipasi
Irjen M Iriawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri memberi perhatian khusus pada rencana kepulangan Habib Rizieq Syihab pada 21 Februari mendatang setelah kurang lebih selama 10 bulan berada di Arab Saudi. Untuk itu, Mabes Polri akan menggelar video konferensi dengan para kepala kepolisian daerah (kapolda), Senin (19/2).

Rencana Mabes Polri menggelar video konferensi itu tertuang dalam telegram bernomor: ST/429/II/HUM.3.5.2./2018 dari Asops Kapolri Irjen Mochammad Iriawan kepada para kapolda. Video konferensi itu akan dipimpin Wakapolri Komjen Syafruddin.

Merujuk telegram itu maka video konferensi Mabes Polri dengan para kapolda akan membahas antisipasi kepulangan Habib Rizieq. Iriawan pun membenarkan adanya telegram yang ditandatanginya untuk para kapolda itu.

Tapi, dia enggan menjelaskannya. “Nanti Kadiv Humas (Irjen Setyo Wasisto) yang akan menjelaskan. Silakan ke Kadiv Humas,” kata dia ketika dihubungi JPNN, Minggu (18/2).

Untuk diketahui, Rizieq merupakan tersangka kasus chat mesum yang juga menjerat perempuan bernama Firza Husein. Rizieq menyandang status itu pada Mei 2017, atau sekitar sebulan setelah meninggalkan Indonesia pada April 2017.

Namun, kasus hukum yang menjerat imam besar FPI itu bukan hanya kasus chat porno. Sebab, Polda Jawa Barat juga menjerat pendiri FPI itu sebagai tersangka penodaan Pancasila.(mg1/jpnn)


Mabes Polri memberi perhatian khusus pada rencana kepulangan Habib Rizieq pada 21 Februari mendatang setelah sekitar selama 10 bulan berada di Arab Saudi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News