Cuma Anies Baswedan yang Bisa Ajak Habib Rizieq Pulang

Cuma Anies Baswedan yang Bisa Ajak Habib Rizieq Pulang
Habib Rizieq. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Presidium 212 Faizal Assegaf mengatakan, hanya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang bisa membujuk Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia.

Menurut Faizal, Anies merupakan produk politik yang paling berhasil dilakukan oleh Rizieq. "Dia bisa membentuk panitia atau apa, segera untuk menghentikan ini semua. Jadi solusinya ada di Anies Baswedan," kata Faizal dalam acara diskusi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2).

Menurut Faizal, permasalahan hukum yang menimpa Rizieq saat ini sangat berkaitan erat dengan peristiwa Pilgub DKI 2017 lalu. Dia juga ingin melihat bagaimana balas budi Anies mengamankan Rizieq yang dulu membela Anies saat Pilgub DKI.

"Jadi Pak Anies yang turun tangan. Kami mau lihat sejauh mana Pak Anies berkomitmen dalam Aksi 212 yang katanya Aksi Bela Islam superdamai. Jadi gubernur DKI yang dihasilkan oleh superdamai, sekarang saatnya. Rangkul Habib Rizieq dan sebagai warga Jakarta untuk hidup dengan aman dan nyaman," kata dia.

Saat disinggung bagaimana proses hukum Rizieq ke depan, menurut Faizal, tergantung bagaimana keberpihakan Anies. "Nanti ke Pak Anies. Kalau sudah dijamin ini sudah aman, kami setuju masuk ke pengadilan saja," tandas dia. (tan/jpnn)


Faizal Assegaf pengin melihat bagaimana Anies Baswedan membalas budi Habib Rizieq yang membelanya saat Pilgub DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News