Geledah Gedung Korlantas, KPK Dinilai Maju

Geledah Gedung Korlantas, KPK Dinilai Maju
Geledah Gedung Korlantas, KPK Dinilai Maju
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Taslim Chaniago mengatakan keberanian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah gedung Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri, Jalan MT Haryono merupakan langkah maju bagi KPK dalam proses pemberantasan tindak pidana korupsi.

"Menggeledah gedung Korlantas Polri suatu langkah maju bagi KPK dalam proses pemberantasan korupsi sebab selama ini kepolisian terbilang tidak tersentuh dalam proses pemeriksaan berbagai dugaan tindak korupsi," kata Taslim Chaniago, saat dihubungi, Selasa (31/7).

Sebagai sebuah proses hukum, imbuh dia, penggeledahan di Korlantas Polri tersebut menurut politisi PAN itu harus ada hasilnya dan diumumkan ke masyarakat luas. Demikian juga halnya dengan sikap Kepolisian yang pada akhirnya membukakan akses bagi KPK untuk menggeledah. "Itu sesuai dengan harapan kita, artinya pihak kepolisian tidak menutup-nutupi serta memperlihatkan kerjasama yang baik dengan KPK hingga kasus ini bisa tuntas," harap anggota DPR dari Sumatera Barat itu.

Dikatakannya, tiba waktunya nanti bila kasus ini terungkap secara terang-benderang pasti memberikan nilai positif terhadap KPK dan Kepolisian sehingga dua lembaga penegak hukum itu akan lebih dipercaya masyarakat.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Taslim Chaniago mengatakan keberanian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah gedung Korps Lalu Lintas (Korlantas)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News