Geliatkan Usaha di Sektor Ekraf, Sandiaga Fasilitasi UMKM Aceh Masuk Ekosistem Digital

Selasa, 04 Mei 2021 – 19:06 WIB
Geliatkan Usaha di Sektor Ekraf, Sandiaga Fasilitasi UMKM Aceh Masuk Ekosistem Digital - JPNN.com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno menginjakkan kaki di KM nol Sabang, Provinsi Aceh, Sabtu (1/5/2021). (ANTARA/Khalis)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkomitmen membantu para pelaku ekonomi kreatif di sentra-sentra UMKM di Provinsi Aceh untuk masuk ke dalam ekosistem digital dan memasarkan produk mereka melalui marketplace.

Tak hanya itu, demi menggeliatkan usaha-usaha di sektor ekonomi kreatif dan membuka lapangan kerja, Sandiaga juga mengajak masyarakat untuk menjadi rombongan atau konsumen yang jadi beli.

"Tak hanya mengimbau dan mengajak, tetapi juga menghadirkan program pendampingan agar para pelaku ekonomi kreatif ini bisa bangkit dan pulih, usahanya bisa berkembang dan lebih banyak membuka lapangan kerja," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Senin (3/5/2021).

Selama kunjungan kerja ke Provinsi Aceh, Sandiaga mendapati berbagai macam produk ekonomi kreatif yang telah siap dipasarkan secara luas.

Di antaranya seperti produk kosmetik halal dengan bahan baku rempah cokelat dan asiri, hingga produk-produk kerajinan unggulan Aceh yang dihasilkan masyarakat di sentra UMKM Dayah Laboh.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu berharap, dengan masuknya para pelaku ekonomi kreatif di Aceh ke dalam ekosistem digital maka penjualan produk-produk kreatif unggulan provinsi berjuluk Serambi Mekah itu semakin meningkat.

Baca Juga: Janda Bule Buronan Kejati NTB Ini Akhirnya Ditangkap di Bali

"Harapan saya produk ekonomi kreatif dan kerajinan ini bisa meningkat dari segi penyerapan teknologinya, baik teknologi pemasaran, penjualan dan pembayaran melalui online, dan juga akan dibantu pemasarannya," kata Sandiaga.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...