Gelombang Panas di Karachi Memburuk, Jumlah Korban Tewas Capai 122 Orang

Gelombang Panas di Karachi Memburuk, Jumlah Korban Tewas Capai 122 Orang
Remaja laki-laki ini melompat ke sebuah kanal di Lahore, Pakistan, di tengah gelombang panas yang mencapai 46 derajat Celsius.

jpnn.com - KARACHI - Gelombang panas melanda Pakistan setelah India dan Jepang. Panasnya suhu yang mencapai 46 derajat celcius menyebabkan sekitar 122 orang meninggal dunia sejak Sabtu lalu. Warga kebanyakan memilih untuk mendinginkan suhu badan mereka dengan bermain air di sungai Lahore.

Prakiraan Badan Meteorologi negara itu menyebutkan, gelombang panas yang memburuk sejak Sabtu lalu, berlanjut hingga Senin (22/6) telah mengancam penduduk sekitar Karachi.

Para pejabat rumah sakit mengatakan cuaca yang berbahaya itu telah menewaskan ratusan orang sejak Sabtu. Para dokter mengatakan hampir semua kematian disebabkan sengatan panas, yang gejalanya termasuk demam tinggi, sesak napas dan denyut jantung yang lemah.

Suhu di Karachi, kota terbesar di Pakistan, mencapai 45-46 derajat Celsius pada hari Sabtu kemarin. Suhu tersebut hampir mendekati rekor terpanas di kota itu.

Para dokter menganjurkan warga selain menghabiskan waktu di tempat yang sejuk seperti bermain air, warga diminta mengenakan pakaian terbuat dari katun yang ringan dan menghindari panas matahari. (ray/jpnn) 

KARACHI - Gelombang panas melanda Pakistan setelah India dan Jepang. Panasnya suhu yang mencapai 46 derajat celcius menyebabkan sekitar 122 orang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News