Gelorakan Semangat Pasukan Marinir Indonesia Di AS

Gelorakan Semangat Pasukan Marinir Indonesia Di AS
Komandan KRI Diponegoro (DPN)-365 Letkol Laut (P) Tunggul memberikan pengarahan kepada 45 personel Marinir TNI Angkatan Laut yang ikut dalam Latihan Bersama (Latma) Multilateral The Rim of Pacific (Rimpac) 2016 di Kaneohe, Hawai, Amerika Serikat, Sabtu (9/7) lalu. FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - HAWAI - Di sela-sela padatnya pelaksanaan Latihan Bersama (Latma) Multilateral The Rim of Pacific (Rimpac) 2016, Letkol Laut (P) Tunggul selaku Komandan KRI Diponegoro (DPN)-365 menyempatkan untuk menemui dan sekaligus memberikan pengarahan kepada 45 personel Marinir TNI Angkatan Laut.

Pengarahan kepada personel TNI AL yang dikomandani oleh Mayor (Mar) Indra Fauzi Umar ini berlangsung di Kaneohe, Hawai, Amerika Serikat, Sabtu (9/7) lalu.

Dalam pengarahannya, Letkol Laut (P) Tunggul menekankan kepada pasukan Marinir Indonesia diharapkan bisa memberikan yang terbaik dan harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

Ia juga mengingatkan pasukannya agar mematuhi batasan dan larangan yang ada di tempat latihan.

“Jaga kesehatan dan keselamatan juga harus diutamakan, karena apabila kita terlalu semangat tapi tidak berhati-hati dalam latihan, maka akan menyebabkan kelalaian yang bisa menimbulkan kerugian personel maupun materiil,” katanya seperti dilansir dalam siaran pers Kadispen Koarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

Dalam Latma Multilateral Rimpac 2016 juga diikuti oleh 100 prajurit KRI Diponegoro-365  beserta 45 pasukan Marinir.

Dalam keikutsertaannya Mayor (Mar) Indra Fauzi Umar bersama anggota Marinir lainnya telah melaksanakan program zeroing senjata yang merupakan program tambahan yang dilaksanakan sebelum latihan sebenarnya digelar.

"Zeroing dilakukan untuk membedah setting dan perkenalan senjata yang dipakai oleh anggota," ujar Dansatgas Marinir Indonesia.(fri/jpnn)


HAWAI - Di sela-sela padatnya pelaksanaan Latihan Bersama (Latma) Multilateral The Rim of Pacific (Rimpac) 2016, Letkol Laut (P) Tunggul selaku Komandan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News