Gembleng Kader Garda Bangsa dengan Kursus Politik Aswaja

Gembleng Kader Garda Bangsa dengan Kursus Politik Aswaja
Gembleng Kader Garda Bangsa dengan Kursus Politik Aswaja

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggembleng ratusan kadernya yang tergabung dalam Garda Bangsa dengan kursus politik. Hanya saja, yang membedakan kursus politik itu dengan acara serupa yang digelar partai lain adalah label ahlussunah wal jamaah (Aswaja).

Kali ini, kader PKB yang mendapat kursus politik aswaja adalah para anggota Garda Bangsa se-Kabuaten Bandung. Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa, Hanif Dhakiri, menyatakan bahwapemberian materi kursus politik Aswaja itu merupakan upaya penguatan nilai-nilai kearifan lokal sekaligus modal politik PKB.

"Kursus Politik Aswaja ini dimaksudkan untuk memperkuat ideologi tentang PKB yang mengejawantahkan akidah Aswaja sebagai basis nilai politik," ucap Hanif saat membuka kursus politik Aswaja di kantor DPP PKB di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (29/9).

Lebih lanjut politisi muda PKB yang juga anggota DPR RI itu menambahkan, kader Garda Bangsa dalam kursus politik itu juga akan dibekali dengan pemahaman tentang sejarah, tradisi, dan gerakan politik NU. "Termasuk  langkah dan strategi politik PKB dalam mewujudkan cita-cita politik NU dan roadmap pemenangan Pemilu 2014," sambung Hanif

Sedangkan Sekjen DKN Garda Bangsa, Abdul Malik Haramain menegaskan, PKB hadir untuk memperjuangkan iklim demokrasi yang lebih baik. Menurutnya, PKB harus bisa berperan aktif dalam membentuk calon-calon pemimpin bangsa ke depan.

Karenanya PKB sebagai bagian dari kekuatan reformasi tak boleh berdiam diri. "Secara nasional, PKB menjadi sarana kaderisasi kepemimpinan bangsa," tandas Malik. (ara/jpnn)


JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggembleng ratusan kadernya yang tergabung dalam Garda Bangsa dengan kursus politik. Hanya saja, yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News