Gempa 7,3 Skala Richter Guncang Tasikmalaya

Jakarta Ikut 'Bergoyang'

Gempa 7,3 Skala Richter Guncang Tasikmalaya
Gempa 7,3 Skala Richter Guncang Tasikmalaya
JAKARTA - Kota Jakarta kembali dihebohkan oleh goncangan gempa. Belum diketahui pusat gempa tersebut, namun berdasarkan pantauan JPNN, hampir seluruh wilayah di Jakarta merasakan goncangan.

Tidak hanya terasa di gedung-gedung bertingkat, berbagai pemukiman dan perkantoran di Jakarta Selatan juga merasakan  goncangan yang terjadi sekitar satu menit itu. Tampak warga berhamburan ke luar ruangan untuk menyelamatkan diri.

Dari keterangan Badan Klimatologi, Meteorologi dan Geofisika, kekuatan gempa mencapai 7,3 skala richter. Pusat gempa ada di selatan Tasikmalaya, Jawa Barat pada kedalaman 30 kilometer di bawah permukaan laut. PIhak BMG merilis pengumuman bahwa gempa itu berpotensi menimbulkan tsunami.

“Kami khawatir terjadi gempa yang besar, makanya kami ke luar,” kata Sance, seorang karyawan di Toko Musik Gloria di kawasan Kebayoran Lama, Permata Hijau kepada JPNN.

JAKARTA - Kota Jakarta kembali dihebohkan oleh goncangan gempa. Belum diketahui pusat gempa tersebut, namun berdasarkan pantauan JPNN, hampir seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News