Gempa Beruntun Kejutkan Warga Manokwari

Warga Diminta Waspada Gempa Susulan Sampai 15 Hari Kedepan

Gempa Beruntun Kejutkan Warga Manokwari
Gempa Beruntun Kejutkan Warga Manokwari
MANOKWARI - Dalam waktu sehari, Jumat (1/6) warga Manokwari dikagetkan dengan dua kali guncangan gempa. Gempa pertama terjadi pada pagi pukul 08.01 Wit dan kedua sore pukul 15.56 Wit. Dua guncangan gempa ini berpusat tak jauh dari di wilayah Distrik Kebar.

 

Gempa yang terjadi sore berkekuatan 6,2 Skala Richter,berpusat pada titik koordinat 0.86 Lintang Selatan - 133.30 Bujur Timur, atau 72 km Tenggara Tambrauw,  70 km BaratDaya Manokwari, 96 km TimurLaut Maybrat,pada kedalaman 18 km dan tidak menimbulkan tsunami.

 

Sedangkan gempa bumi yang terjadi pagi pukul 08.01 Wit dengan magnitude 5,9 SR, lokasi gempa berada di 0,88 Lintang Selatan dan 133,26 Bujur Timur,atau pada 69 km Tenggara Tambrauw, 90 km Barat Daya Manokwari,91 km Timur Laut Maybat.

 

Gempa ini cukup dirasakan warga Manokwari. Tamu-tamu dan karyawan hotel,pusat perbelanjaan berhamburan mengamankan diri ke tempat yang dirasakan akan. Termasuk juga pasien di RSUD Manokwari maupun Rumkital Azhar Zahir Fasharkan TNI-AL keluar ruangan sambil memegang botol infus. ‘’Tadi saat gempat di Pasar Wosi lagi ramai-ramainya. Banyak yang lari,’’ ujar Ibu Tuti yang ikut merasakan kepanikan di Pasar Wosi.

  

MANOKWARI - Dalam waktu sehari, Jumat (1/6) warga Manokwari dikagetkan dengan dua kali guncangan gempa. Gempa pertama terjadi pada pagi pukul 08.01

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News