Gempa Guncang Jember, Jumlah Rumah Rusak Bertambah

Gempa Guncang Jember, Jumlah Rumah Rusak Bertambah
Warga memunguti sebagian barangnya yang tertimpa reruntuhan bangunan rumah akibat gempa di Dusun Watu Ulo, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Kamis (16/12/2021). (ANTARA/VJ Hamka Agung Balya)

jpnn.com, JEMBER - Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,0 mengguncang Jember, Jawa Timur pada Kamis (16/12) mengakibatkan puluhan rumah rusak.

Data sebelumnya menyebut terdapat 29 rumah rusak.

Data kemudian diperbaharui dengan jumlah rumah rusak mencapai 38 rumah.

"Total sementara rumah yang rusak akibat gempa mencapai 38 rumah," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo dalam keterangannya.

Dia kemudian memerinci dari 38 rumah rusak terdapat 28 rumah rusak ringan, sembilan rumah rusak sedang dan satu rumah rusak berat.

Rumah yang rusak tersebut tersebar di enam kecamatan, yakni Kecamatan Ambulu, Tempurejo, Silo, Puger, Wuluhan, dan Sukorambi.

Pendataan rumah rusak hingga kini masih terus dilakukan oleh petugas di lapangan.

"Wilayah yang terdampak gempa yakni empat desa di Kecamatan Ambulu, tiga desa di Kecamatan Tempurejo, satu desa di Kecamatan Silo, dua desa di Kecamatan Puger, tiga desa di Kecamatan Wuluhan, dan satu desa di Kecamatan Sukorambi," tuturnya.

Gempa yang mengguncang Jember, Jawa Timur, Kamis (16/12) mengakibatkan puluhan rumah rusak.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News