Gen Baru dapat Obati Artritis

Gen Baru dapat Obati Artritis
Gen Baru dapat Obati Artritis
PARA ilmuwan telah mengidentifikasi 14 gen baru yang dapat membantu pengobatan artritis pada anak-anak. Peneliti Universitas Manchester meneliti DNA yang diekstraksi dari darah dan sampel air liur dari 2.000 anak-anak yang mengidap penyakit radang sendi dengan membandingkannya orang yang sehat.

"Penelitian ini  merupakan penelitian gabungan  ilmuwan internasional dari seluruh dunia dan merupakan penelitian terbesar dalam genetika artritis masa anak-anak sampai saat ini," kata Principal Investigator Profesor Wendy Thomson dari Manchester University seperti yang dilansir The Indian Express, Selasa (23/4).

Artritis pada anak disebabkan oleh kombinasi faktor risiko genetik dan lingkungan. Namun, gen sebagai penyebab penyakit ini masih sedikit yang melakukan penelitian.

Penulis utama studi DNA Dr Anne Hinks mengatakan, temuan itu merupakan terobosan signifikan untuk memahami lebih lanjut tentang  penyakit atritis termasuk membantu mengidentifikasi terapi baru penyakit ini.

PARA ilmuwan telah mengidentifikasi 14 gen baru yang dapat membantu pengobatan artritis pada anak-anak. Peneliti Universitas Manchester meneliti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News