JPNN.com

Generasi Baru Avanza-Xenia

Senin, 07 November 2011 – 16:37 WIB Generasi Baru Avanza-Xenia - JPNN.com
JAKARTA--Kerjasama antara tiga perusahaan otomotif ternama yakni Toyota, Astra Internasional, dan Daihatsu berhasil menelorkan produk baru yaitu Avanza-Xenia yang terdiri dari All New Avanza dan All New Xenia. Buah sinergi ketiga perusahaan sejak tujuh tahun silam itu secara resmi dideklarasikan pada Senin (7/11) di Hotel Ritz Charlton, Pacifik Palace, Jakarta.

"Lahirnya produk baru ini melalui riset panjang serta berbagai diskusi yang dilakukan secara intensif. Oktober lalu, produksi Xenia naik hingga enam kali lipat dari jumlah produksi awal 2004 silam," kata Presiden Direktur PT Astra Internasional Priyono Subiyanto.

Sejak resmi diluncurkan tujuh tahun lalu, Avanza-Xenia menjadi primadona baru pecinta otomotif tanah air. Hal tersebut tampak pada angka penjualan mobil berpenumpang maksimal tujuh orang itu yang menyentuh angka satu juta unit hingga Oktober 2011.

Dengan demikian, Avanza-Xenia berkontribusi hingga 22 persen dari total pasar otomotif Indonesia. Sementara untuk produksi, Assembly Plant Pt Astra Daihatsu Motor di Sunter, telah mengeluarkan lebih dari satu juta unit untuk memenuhi pasar domestik maupun kebutuhan ekspor. Capaian tersebutlah yang diklaim sebagai sebuah prestasi fenomenal. "Ekspor kita sudah diterima di Jepang, asal mula produk Avanza-Xenia sendiri," terang Priyono.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...