BUMN Siapkan Skuadron Penangkap Ikan

Pasok Ikan dari Indonesia Timur ke Indonesia Barat

BUMN Siapkan Skuadron Penangkap Ikan
BUMN Siapkan Skuadron Penangkap Ikan
JAKARTA - Pemerintah terus berupaya mengembangkan potensi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kali ini, Kementerian BUMN siap membesarkan BUMN-BUMN kecil yang sebenarnya memiliki potensi besar, salah satunya adalah PT Perikanan Nusantara.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, pihaknya kini tengah mengeksplorasi potensi besar sektor perikanan melalui PT Perikanan Nusantara. "BUMN ini akan membentuk skuadron-skuadron kapal penangkap ikan," ujarnya di Kantor Kementerian BUMN kemarin (4/11).

Menurut Dahlan, dia meminjam istilah skuadron untuk menggambarkan armada 18 kapal penangkap ikan yang akan segera dibeli oleh PT Perikanan Nusantara. "18 kapal itu akan ditempatkan di tiga lokasi, Sorong, Ambon, dan Bitung," katanya.

Dari 18 kapal tersebut, PT Perikanan Nusantara menargetkan mampu mencapai target produksi 1.000 ton ikan per tahun. "Itu masih kecil. Tapi, untuk tahap awal sudah sangat bagus, tinggal diperbesar," katanya.

JAKARTA - Pemerintah terus berupaya mengembangkan potensi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kali ini, Kementerian BUMN siap membesarkan BUMN-BUMN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News