Generasi Muda Harus Ikut Merawat dan Menjaga Keberagaman Indonesia

Generasi Muda Harus Ikut Merawat dan Menjaga Keberagaman Indonesia
Salah satu anggota Menwa, Thahir di malam penutupan Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan metode outbond Bela Negara. Foto : Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Pendidikan Pancasila mulai redup sehingga anak-anak dan generasi muda mulai kehilangan jati diri bangsa.

Dengan diselenggarakan outbond merupakan langkah taktis untuk mengingatkan kembali nilai-nilai kebangsaan guna menangkal pengaruh budaya dan ideologi yang tak sesuai dengan kepribadian dan nilai-nilai luhur.

Hal demikian disampaikan salah satu anggota Menwa, Thahir dalam malam penutupan Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan metode outbond Bela Negara yang diikuti oleh 100 Resimen Mahasiswa (Menwa) se-Sulawesi Utara, Manado, 21 Juli 2019.

Untuk itu dia mengucapkan terima kasih kepada pemateri dan pelatih dalam acara yang digelar mulai 19 Juli lalu.

Thahir mengharap kegiatan seperti yang dialami dilaksanakan di tengah masyarakat dengan alasan.

"Masih banyak masyarakat awam terhadap Pancasila sehingga rawan disusupi budaya dan ideologi yang tak sesuai dengan nilai-nilai bangsa", ungkapnya.

BACA JUGA : Nunung Pakai Narkoba Sejak 20 Tahun Lalu, Tessy Komentar Begini

Kesan dan pesan juga disampaikan oleh anggota Menwa lainnya, Devita Perwana. Dia terkesan dengan kegiatan yang pelatihnya datang dari Kopassus itu.

Masih banyak masyarakat awam terhadap Pancasila sehingga rawan disusupi budaya dan ideologi yang tak sesuai dengan nilai-nilai bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News