Genesis G80 Segera Riuhkan Segmen Sedan Premium di Indonesia

Genesis G80 Segera Riuhkan Segmen Sedan Premium di Indonesia
Genesis G80 di Indonesia. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Pilihan sedan premium di Indonesia bakal ramai dengan rencana kehadiran Genesis Motors dalam waktu dekat melalui PT Hyundai Mobil Indonesia, yang ditandai lewat model pertama G80.

Selain G80, sebenarnya masih ada dua model lain yang disiapkan untuk pasar Indonesia, antara lain G70 dan G90. Dikabarkan akan dimulai pada pertengahan tahun ini.

Genesis G80 sendiri merupakan sedan eksekutif yang akan menghadapi sejumlah sedan Eropa mewah, seperti Mercedes-Benz E-Class, BMW Seri 5, Audi A6 dan Jaguar XF. Sementara dari Jepang ada Lexus GS.

Kendati berhadapan dengan sedan mewah Eropa, G80 tentu tidak terlalu sungkan karena DNA desainnya sendiri tidak lepas dari rasa pasar Eropa.

Di mana, G80 lahir dari keahlian tangan Luc Donckerwolke - Chief Designer Genesis yang bertahun-tahun menjadi pimpinan divisi desain di Volkswagen Group.

Disebutkan, G80 akan dibekali mesin V6 Lambda 3,8-liter DOHC Dual VVTi bertenaga 310 hp dan torsi puncak 397 Nm. Dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang menyalurkan tenaga ke roda belakang.

Sebelum resmi menandai kehadirannya, Hyundai Indonesia sudah membuka penerimaan pesanan dari para konsumen Indonesia yang serius. (mg8/jpnn)


Pilihan sedan premium di Indonesia bakal ramai dengan rencana kehadiran Genesis Motors dalam waktu dekat melalui PT Hyundai Mobil Indonesia lewat model G80.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News