121 Unit Mercedes Benz GLC Kena Recall Karena Sabuk Pengaman

121 Unit Mercedes Benz GLC Kena Recall Karena Sabuk Pengaman
Model Mercedes Benz GLC lansiran 2016 (Foto: Mercedes)

jpnn.com - Mercedes Benz GLC tengah dirundung masalah karena diindikasi terjadi permasalahan di komponen sabuk pengaman, sehingga harus ada kampanye recall (perbaikan kembali).

Ditengarai sebanyak 121 unit GLC yang terkena masalah di pasar Amerika Serikat oleh temuan dari National Higway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Di mana, temuan NHTSA mengindikasi sabuk pengaman di baris belakang Mercedes Benz GLC di bagian kepalanya masuk ke panel interior dari pilar C, sehingga susah untuk digunakan bahkan tak bisa digunakan.

Mercedes Benz GLC yang terjangkiti mulai dari produksi 2016, dengan varian GLC 350e Hybrid, GLC43 GLC63, GLC300 dan Mercedes Benz GLC300 4Matic.

Nantinya, konsumen GLC akan diperbaiki bagian pilar C dan menambahkan penyangga proper supaya bagian ujung atau kepala dari sabuk pengaman sehingga bisa digunakan kembali.

Selama perbaikan, Mercedes Benz menjelaskan konsumen tidak akan dibebankan biaya selama kampanye perbaikan.

Ternyata selain GLC, Mercedes Benz E-Class juga terkena masalah pada bagian lampu LED dan ikut dalam kampanye recall. (mg8/jpnn)


Mercedes Benz GLC tengah dirundung masalah yang diindikasi terjadi di komponen sabuk pengaman, sehingga harus ada kampanye recall (perbaikan kembali).


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News