Genjot Ekonomi Kreatif Swasta

Genjot Ekonomi Kreatif Swasta
Genjot Ekonomi Kreatif Swasta
JAKARTA - Pemerintah harus bekerjasama dengan swasta dalam menyumbang pertumbuhan ekonomi kreatif. Itu yang ditegaskan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu. Dia mengharapkan adanya inisiatif swasta seperti di kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan yang sudah menjadi basis industri kreatif.

     

"Kota Jakarta sebagai pusat pertumbuhan ekonomi membutuhkan tempat-tempat pengembangan kreatif seperti Epiwalk," kata Mari Elka Pangestu.

Mari mengatakan, apresiasinya kepada PT Bakrieland Development Tbk selaku pengembang kawasan Rasuna Epicentrum yang telah menyumbang pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

Menurut Mari, terdapat 15 sektor ekonomi kreatif yang dikembangkan kementerian, termasuk pusat kuliner, fesyen, dan IT yang tersedia di Epiwalk. Mari mengharapkan, Epiwalk dapat menjadi bagian pengembangan klaster kreatif serta dapat menampung karya-karya bangsa sendiri.

JAKARTA - Pemerintah harus bekerjasama dengan swasta dalam menyumbang pertumbuhan ekonomi kreatif. Itu yang ditegaskan Menteri Pariwisata dan Ekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News