Genjot Koridor Ekonomi, Mustafa Gandeng Gubernur

Genjot Koridor Ekonomi, Mustafa Gandeng Gubernur
Genjot Koridor Ekonomi, Mustafa Gandeng Gubernur
JAKARTA — Kementrian BUMN menjalin kerjasama dengan Gubernur seluruh Indonesia, guna memaksimalkan peranan permodalan BUMN pada koridor-koridor ekonomi yang ditetapkan sesuai hasil retreat Bogor beberapa waktu lalu. Koridor ekonomi yang ditargetkan untuk digenjot hingga 2025 itu terbentang mulai Pulau Sumatera hingga Papua.

Menteri BUMN Mustafa Abu Bakar mengatakan, saat ini sudah ada pengaturan tentang potensi-potensi BUMN yang sesuai dengan potensi tiap-tiap daerah dalam koridor. Dengan demikian, diharapkan ada realisasi proyek dari BUMN-BUMN yang sejalan dengan proyek yang dibuat daerah.

"Hari ini saya sudah kirim surat ke masing-masing Gubernur yang terlibat dalam koridor, untuk menyiapkan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan program Kementrian BUMN. Kita juga akan turunkan tim untuk bertemu dengan Gubernur dan mengecek program yang terkait," kata Mustafa kepada wartawan di Jakarta, Rabu (9/3).

Kementrian BUMN menargetkan, semua program pusat dan daerah bisa berjalan secara beriringan. Ditargetkan hingga tahun 2014 mendatang, komitmen investasi dari BUMN bisa terealisasi secara riil di seluruh program daerah.

JAKARTA — Kementrian BUMN menjalin kerjasama dengan Gubernur seluruh Indonesia, guna memaksimalkan peranan permodalan BUMN pada koridor-koridor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News