Genjot Pariwisata, Kemenpar Dukung PUTRI di Yogyakarta

Genjot Pariwisata, Kemenpar Dukung PUTRI di Yogyakarta
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kementerian Pariwisata (kemenpar) sukses mendukung acara Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) dalam Forum Komunikasi Nasional 2017 di Sahid Rich Hotel Yogyakarta, 12-15 Oktober 2017.

Mengangkat tema Percepatan Pertumbuhan Destinasi Pariwisata yang Berkelanjutan untuk Kesejahteraan Masyarakat, Forum Komunikasi Nasional 2017 PUTRI merupakan ajang pertemuan nasional untuk meningkatkan pariwisata Indonesia dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Ketua DPP PUTRI DIY, GKR Bendara mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi media serta sarana tepat untuk mengangkat dan memperkenalkan destinasi wisata Indonesia kepada masyarakat Indonesia dan dunia terutama wilayah Yogyakarta.

"Ini sebagai wujud implementasi dari seluruh anggota PUTRI dalam upaya mempromosikan potensi daerahnya dan memperkuat jejaring kerjasama untuk keberlanjutan pariwisata Indonesia sekaligus sebagai ajang pertemuan untuk mencari solusi terkait permasalahan yang ada di dalam industri pariwisata Indonesia," katanya.

Lebih lanjut Bendara mengatakan, dalam kegiatan ini, diagendakan kegiatan RAKERDA DPD PUTRI Provinsi Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah, serta dilengkapi dengan penyelenggaraan PUTRI EXPO 2017.

Kegiatan yang diprakarsai DPD Yogyakarta ini diikuti seluruh anggota DPD Putri beserta stakeholders pariwisata Indonesia.

"Ini agar kekuatan serta potensi wisata yang dimiliki masing-masing daerah dapat terekspos dan menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang berkunjung," harap Bendara.

Selain itu, Forum Komunikasi Nasional 2017 PUTRI juga sebagai wujud implementasi seluruh anggota dalam upaya meningkatkan, mengembangkan dan mempromosikan pariwisata Indonesia, sekaligus sebagai sarana penyampaian informasi tentang kekuatan potensi destinasi wisata Indonesia.

PUTRI lebih inovatif dalam menarik minat kunjungan wisatawan ke obyek wisata yang dikelola, mengingat target pertumbuhan pariwisata tahun ini sebesar 20 persen,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News