Genjot Pariwisata Sekitar Kawasan Borobudur, Pak Ganjar Minta Vaksinasi Dikebut

Genjot Pariwisata Sekitar Kawasan Borobudur, Pak Ganjar Minta Vaksinasi Dikebut
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memeriksa pelaksanaan vaksinasi di sela-sela gowes. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gowes pagi dari Yogyakarta menuju Magelang untuk memantau vaksinasi massal di beberapa titik.

Antara lain Candi Borobudur, Desa Wisata Wanurejo dan Balkondes Duta Menoreh Tanjungsari.

Vaksinasi dengan target 10ribu orang tersebut ditujukan untuk menggenjot capaian di Magelang yang masih rendah sekaligus mempersiapkan sektor pariwisata dan pendidikan.

"Untuk menyiapkan dan membantu para pelaku wisata khususnya di kawasan Borobudur. Selain itu juga para pelajarnya. Kami sengaja menggelar di kawasan ini, agar publik tahu bahwa pariwisata mesti siap-siap sehingga masyarakat aman, pelaku wisata aman dan pelajar aman," kata Ganjar, Minggu (26/9).

Selain itu, ada sejumlah event besar yang akan digelar di Borobudur dalam waktu dekat ini, antara lain event Tour de Borobudur (TDB), ajang balap sepeda dan Borobudur Marathon, ajang marathon tingkat internasional.

"Sebelum melaksanakan kegiatan-kegiatan itu, kami ingin vaksinasi dipercepat. Dan memang Kabupaten Magelang ini termasuk rendah vaksinasinya, maka kami serbu harapannya bisa naik dan masyarakat bisa terlindungi. Kalau sudah begitu, maka wisata yang bagus-bagus di kawasan ini bisa bergeliat lagi," terangnya.

Ganjar juga meminta seluruh daerah di Jateng benar-benar mempersiapkan jika ingin membuka destinasi wisata.

Kepala daerah setempat harus bisa memilih dan memilah mana destinasi prioritas dan mana yang perlu dilakukan percepatan vaksinasi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong vaksinasi dikebut di Magelang dan kawasan Borobudur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News