Genjot Penjualan, Tata Fokus Indonesia Timur

Genjot Penjualan, Tata Fokus Indonesia Timur
Tata Motors. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) bakal fokus pada pasar Indonesia bagian timur. Hal itu merupakan bagian strategi perseroan untuk memperbesar penjualan.

Perseroan yakin, perekonomian nasional bakal kembali pulih seiring banyaknya proyek infrastruktur yang dibangun pemerintah. Nah, pasar Indonesia bagian timur dianggap menjanjikan.

’’Tahun lalu pasar otomotif memang turun. Bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di India. Tapi, tahun ini kami melihatnya lebih optimistis karena pemerintah membangun banyak sekali infrastruktur. Terutama di Indonesia bagian timur,’’ ujar Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta, Senin (6/6).

Dia menilai pasar kendaraan komersial seperti truk, pikap, dan sejenisnya bakal meningkat mulai tahun ini. ’’Kalau melihat kondisi geografisnya, Indonesia timur sangat membutuhkan kendaraan yang tangguh dan kuat,’’ katanya.

Salah satu strategi untuk mendongkrak pasar adalah menambah jumlah diler 3S (sales, service, and spare part). Jika saat ini terdapat sekitar 20 diler di Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi, hingga Maret 2017 jumlah diler 3S bisa mencapai 30 unit. (wir/jos/jpnn)


JAKARTA - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) bakal fokus pada pasar Indonesia bagian timur. Hal itu merupakan bagian strategi perseroan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News