Genjot Reformasi Birokrasi dengan Film

Genjot Reformasi Birokrasi dengan Film
Genjot Reformasi Birokrasi dengan Film
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB) menggandeng para pekerja film untuk membuat film bertema reformasi birokrasi dan pelayanan publik. Wakil MenPAN&RB Eko Prasojo mengaku telah melakukan pembicaraan awal dengan artis Alex Komang dan beberapa pekerja film lainnya.

Eko mengatakan, menggarap film tentang reformasi birokrasi bukan pekerjaan mudah. Pasalnya, reformasi itu sendiri terkait dengan sektor-sektor yang tidak kelihatan oleh masyarakat.

Eko menjelaskan, ada dua sisi dalam reformasi birokrasi, yakni yang tampak sehari-hari. Di satu sisi, yang dirasakan oleh masyarakat adalah pelayanan publik yang buruk, PNS yang malas, dan sebagainya.

“Namun di sisi lain, masyarakat tidak melihat bahwa di balik pelayanan itu, ada proses mulai dari rekruitmen PNS, pelatihan, penggajian, pembinaan, hingga pensiun PNS,” ujar Eko di kantornya, Jumat (8/2).

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB) menggandeng para pekerja film untuk membuat film bertema

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News