Genjot Sport Tourism di Jateng, Pj Gubernur Luncurkan Gelar Specta 2024

Genjot Sport Tourism di Jateng, Pj Gubernur Luncurkan Gelar Specta 2024
Pj Gubernur Jateng Nama Sudjana, saat peluncuran Sepcta 2024 di Mal Tentrem, Kota Semarang, Minggu (21/4). Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana meluncurkan Jawa Tengah Sport Tourism Event (Specta) 2024.

Event ini terdiri atas kompetisi beberapa cabang olahraga baik tingkat nasional maupun internasional.

"Kami harapkan di samping mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, juga untuk mengangkat pertumbuhan ekonomi dan pariwisata," kata Nama Sudjana, seusai peluncuran Sepcta 2024 di Mal Tentrem, Kota Semarang, Minggu (21/4).

Specta 2024 ini berisi kompetisi dari 14 cabang olahraga, seperti bola voli, e-sport, off road, tenis lapangan, tenis meja, half marathon, muaythai triatlon, yoga, zumba, MTB, sepakbola, gerak jalan, Borobudur Maraton, dan Gantole.

"Dari 14 ini, ada dua cabang olahraga yang sudah dipertandingkan. Pertama, bola boli yang kami laksanakan bulan Januari lalu. Event itu sifatnya juga nasional. Kedua, National e-sport competition yang dilaksanakan di Mal Tentrem Semarang ini," katanya.

Adapun 12 event lainnya juga bersifat event nasional dan event internasional. Rencananya akan diadakan beberapa bulan kedepan.

Nana berharap, penyelenggaraan event tersebut dapat mengangkat prestasi olahraga dan meningkatkan daya tarik pariwisata di wilayahnya. Selain itu juga untuk peningkatan perekonomian bagi pelaku UMKM di Jawa Tengah.

Sebab, Specta 2024 ini diselenggarakan atas dasar potensi wisata dan olahraga Jawa Tengah yang cukup besar. Oleh karenanya, untuk mengembangkan potensi itu, perlu kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari Pemda, pemerintah pusat, stakeholder terkait, media, hingga masyarakat.

Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana meluncurkan Jawa Tengah Sport Tourism Event (Specta) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News