GenPI Majalengka Diluncurkan, Destinasi Digital Unjuk Gigi

GenPI Majalengka Diluncurkan, Destinasi Digital Unjuk Gigi
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, MAJALENGKA - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Majalengka akan diluncurkan akhir pekan nanti. Tidak hanya itu, destinasi digital pun disiapkan.

Pembentukan GenPI Majalengka diinisiasi langsung Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata.

Peluncuran GenPI Majalengka akan dilaksanakan di objek wisata paralayang Gunung Panten, Sabtu (12/5).

"Kami harapkan pariwisata Majalengka akan semakin kuat dengan kehadiran GenPI. Pembentukan komunitas ini sangat strategis untuk mempercepat laju pariwisata Majalengka," ujar Deputi Bidang Pemasaran I Kemenpar I Gde Pitana, Senin (7/5).

Turun langsungnya Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar membentuk GenPI Majalengka bukan tanpa sebab.

Pasalnya, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka segera diresmikan. Hal ini harus segera diantisipasi sehingga dapat mempercepat akselerasi pariwisata Majalengka. 

"Sebagai salah satu ujung tombak promosi pariwisata Indonesia, GenPI telah menunjukkan performa yang luar biasa. Kehadiran GenPI tentu akan membuat pariwisata Majalengka semakin kencang berlari," kata Pitana. 

Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi I pada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Hariyanto mengatakan, GenPI adalah motor promosi pariwisata.

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Majalengka akan diluncurkan akhir pekan nanti. Tidak hanya itu, destinasi digital pun disiapkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News