Genta Sriwijaya Hadirkan Budaya Khas Sumatera Selatan

Genta Sriwijaya Hadirkan Budaya Khas Sumatera Selatan
Salah satu stand yang menampilkan koleksi busana khas Sumatera Selatan dalam Ragam Sriwijaya di PTIK Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang perhelatan akbar Genta Sriwijaya, Yayasan Dekar Ayu Jiwanta menggelar acara Ragam Sriwijaya di PTIK Jakarta, Rabu (7/11) malam.

Ibu Kapolri Tri Tito Karnavian mengatakan, Ragam Sriwijaya diselenggarakan untuk memperkenalkan pagelaran seni modern yang bercerita tentang Kerajaan Sriwijaya.

Genta Sriwijaya sendiri akan digelar pada 20 November 2018 di Taman Ismail Marzuki pukul 19.00 WIB. Dalam acara itu digelar pula bazaar wastra dan kuliner khas Sumatera Selatan. 

Selain itu, ada juga pementasan seni dari Sumatera Selatan, fashion show dari desainer ternama yang menampilkan pakaian tradisional khas Sumsel.

Genta Sriwijaya Hadirkan Budaya Khas Sumatera Selatan
Ibu Kapolri Tri Tito Karnavian bersama peserta Ragam Sriwijaya di PTIK Jakarta. Foto: Istimewa

"Pagelaran ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi dan rasa cita pada kesenian Indonesia pada umumnya dan Sumatera Selatan khususnya," katanya.

Dia juga berharap pergelaran semacam ini bisa menjadi wadah positif bagi keberagaman di Indonesia yang kaya keberagaman.

"Acara seperti ini sebaiknya juga menjadi wadah yang positif bagi keberagaman. Semoga bisa mempererat persaudaraan kita dan bisa lebih memperkenalkan keberagaman budaya Indonesia khususnya Palembang," tukasnya.

Menjelang perhelatan akbar Genta Sriwijaya, Yayasan Dekar Ayu Jiwanta menggelar acara Ragam Sriwijaya di PTIK Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News