Gerak '98: Visi Indonesia Emas Bisa Tercapai Jika Ganjar Presidennya

Gerak '98: Visi Indonesia Emas Bisa Tercapai Jika Ganjar Presidennya
Para mantan aktivis yang tergabung dalam Gerak '98 sepakat mendukung Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 mendatang. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah mantan aktivis yang tergabung dalam Gerak '98 mendukung Ganjar Pranowo jadi calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Mereka menilai politikus PDIP itu adalah jawaban bagi tantangan yang dihadapi bangsa di masa yang akan datang.

"Setelah beberapa pertemuan maraton dan juga focus group discussion (FGD), semua bersepakat untuk berhimpun ke dalam Gerak '98 dan menyatakan sikap mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI," kata juru bicara (jubir) Gerak '98 Mixil Munir di Jakarta, Jumat (13/10). 

Gerak '98 dibentuk oleh eks anggota organisasi-organisasi mahasiswa yang ikut menjatuhkan Rezim Orde Baru pada 1998, seperti Forkot, FKSMJ, Frontjak, FAMRED, GEMPUR, Front Kota, FPPHR, GEMA IPB, KB UI.

Selain Mixil, Gerak '98 memiliki jubir Dadi Palgunadi, Lukman (FAMRED), Rahayu Setiawan (GEMA IPB), Lambok (Frontkot), serta Ignatius Indro (FAMRED), Parto (Front Kota) dan lainnya.

Menurut Mixil, Ganjar memiliki banyak prestasi selama menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Di antaranya, mampu menurunkan jumlah angka kemiskinan tertinggi di Indonesia, lalu provinsi paling transparan, dan meningkatkan penyerapan tenaga kerja melalui UMKM.

"Kemudian heterospace, berhasil menurunkan angka stunting, kesehatan ibu dan anak, pemerataan ekonomi berbasis pembangunan desa dan link and match dunia pendidikan dan industri melalui SMA/SMKA boarding school yakni SMK Negeri Berasrama Gratis bagi warga miskin," papar Ignatius Indro.

Menurut Gerak '98, Ganjar adalah sosok yang lahir dari rahim proses politik, ditempa, dibentuk dengan nilai-nilai ideologis kerakyatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News