Gerakan Menanam Pohon Membangun Lingkungan Hijau

Gerakan Menanam Pohon Membangun Lingkungan Hijau
Gerakan Menanam Pohon Membangun Lingkungan Hijau. Foto: dok. Granada Land

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Granada Land memperingati Bulan Lingkungan Hidup dengan meluncurkan gerakan menanam pohon di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Gerakan ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas lingkungan, mengurangi polusi udara, melindungi keanekaragaman hayati, serta meminimalkan dampak negatif perubahan iklim. 

Melalui kegiatan itu, Granada Land mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya menanam pohon yang dapat memberikan manfaat berkelanjutan.

"Kami percaya penanaman pohon adalah langkah konkret untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat," ujar Ahen Saeful Bahri, Branch Manager Granada Land, dalam keterangannya, Kamis (13/7).

Menurut Ahen, tujuan utama gerakan ini adalah mengurangi emisi karbon, meningkatkan kualitas udara, melestarikan keanekaragaman hayati, dan menciptakan ruang hijau.

"Dengan menanam lebih banyak pohon, kami berharap dapat meningkatkan penyerapan karbondioksida (CO2) dan mengurangi konsentrasi gas rumah kaca dalam atmosfer," katanya.

Ahen menuturkan, Granada Land di bawah naungan Isykariman Property Syariah selalu menjaga serta merawat alam di kawasan tanah kavling di semua proyeknya.

"Granada Land merupakan salah satu Kawasan kavling eksklusif bertema wisata edukasi dan di dalamnya terdapat tempat untuk berkemah (Adventure Camp), lokasinya berada di bawah perbukitan," tutur Ahen.

Granda Land membangun lingkungan hijau dengan meluncurkan gerakan menanam pohon. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News