Terjemahkan Visi Perusahaan dengan Gerakan Menanam

Holcim Gelar Lomba Kreasi Jingle Lagu Cinta Pohon

Terjemahkan Visi Perusahaan dengan Gerakan Menanam
CEO Holcim Indonesia, Eamon Ginley saat melakukan penanaman pohon untuk menghijaukan lingkungan di sekitar pabrik Holcim di Tuban, Jawa Timur. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Gerakan Penanaman 1 Miliar Pohon yang digagas Kementerian Kehutanan mendapat respon positif dari kalangan swasta. Salah satu perusahaan swasta yang memberi dukungan terhadap gerakan itu adalah PT Holcim Indonesia.

Dalam rangka ikut menggalakkan Gerakan Penanaman 1 Miliar Pohon, Holcim menggelar lomba cipta lagu melalui ajang Festreeval Music Holcim 2014. Demi menyemarakkan kampanye penanaman pohon, Holcim menggelar lomba Kreasi Jingle Lagu dan Konser Hutan.

Direktur Relationship PT Holcim Indonesia, Rusli Setiawan mengatakan, lomba itu merupakan bentuk komitmen perusahaannya untuk mewujudkan visi perusahaan, yakni membangun solusi berkelanjutan bagi guna masa depan bangsa. Karenanya, tema yang disodorkan dalam lomba itu adalah Cinta Pohon.

Menurutnya, tema kegiatan itu memang bertujuan mengajak masyarakat untuk memahami fungsi pohon dan hutan untuk kehidupan saat ini maupun generasi mendatang. "Kami berharap masyarakat semakin tergugah untuk menanam pohon dan melestarikannya," katanya melalui rilis ke JPNN, Kamis (6/2).

Festreeval Musik Holcim 2014 terdiri dari 2 tahap kegiatan. Kegiatan pertama adalah lomba Kreasi Jingle Lagu yang ditutup pada akhir Februari ini. Pendaftaran sudah mulai dibuka Rabu (5/2). Setiap 1 karya yang dikirimkan oleh peserta maka akan dikonversikan menjadi 10 pohon. Dengan demikian semakin banyak peserta maka akan semakin banyak pula pohon yang ditanam.

Selain itu ada kegiatan berupa pemberian dukungan pada karya-karya yang dilombakan. Setiap pemilih atas sebuah karya yang dilombakan, akan dikonversikan dengan 1 pohon.  

Selanjutnya, 5 besar finalis lomba Kreasi Jingle akan diberi kesempatan tampil di hadapan ribuan penonton pada saat Konser Hutan yang akan digelar 8 Maret nanti di Taman Hutan Kota Tegalega, Bandung Jawa Barat. Kegiatan ini akan dihadiri oleh Menteri Kehutanan RI, Zulkifli Hasan.

Sementara penyanyi ternama Ipang Lazuardi yang terlibat sebagai juri pada lomba Kreasi Jingle itu memberi apresiasi pada kegiatan yang digelar Holcim itu. “Saya berharap melalui jingle ini, bisa menjadi sarana bagi generasi muda Indonesia untuk gemar menanam pohon dan melestarikan hutan dan lingkungan," katanya. (jpnn)


JAKARTA - Gerakan Penanaman 1 Miliar Pohon yang digagas Kementerian Kehutanan mendapat respon positif dari kalangan swasta. Salah satu perusahaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News