Gerakan Milenial Ketuk Pintu untuk Memenangkan Jokowi - Ma’ruf

Gerakan Milenial Ketuk Pintu untuk Memenangkan Jokowi - Ma’ruf
Tim Kampanye Nasional Jokowi Widodo - Ma’ruf Amin atau TKN Jokowi - Ma’ruf untuk Bidang Milenial Muhammad Pradana Indraputra. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Milenial Tim Kampanye Nasional Jokowi Widodo - Ma’ruf Amin atau TKN Jokowi - Ma’ruf, Muhammad Pradana Indraputra menyatakan terus berkonsolidasi dengan kaum milenial atau generasi muda untuk memenangkan Jokowi - Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April mendatang.

“Salah satu upaya memasifkan gerakan dan konsolidasi di kalangan kaum milenial adalah telah diluncurkannya Gerakan Milenial Ketuk Pintu untuk memenangkan Jokowi ‘ Ma’ruf,” kata Dana sapaan Muhammad Pradana Indraputra saat bincang-bincang dengan JPNN.com di Jakarta, Kamis (20/3).

Dana menjelaskan Milenial Ketuk Pintu merupakan gerakan kampanye door to door yang ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat, kerabat, juga lingkungan terdekat untuk bersosialisasi, bertukar aspirasi sekaligus mengenalkan lebih baik sosok Jokowi - Ma’ruf.

BACA JUGA: Wakil Ketua DPD RI Ajak Generasi Milenial jadi Motor Penggerak Kemajuan Bangsa

Dana yang juga Ketua Relawan KitaSatu ini menilai gerakan Milenial Ketuk Pintu merupakan cara kampanye yang efektif. Pasalnya, gerakan ini menggunakan aplikasi yang dapat memonitor pergerakan kampanye pintu ke pintu yang tengah dilakukan.

“Dari aplikasi itu kami dapat memantau pergerakan tim maupun memantau karakteristik pemilih,” kata Dana.

Selain itu, menurut Dana, cara kampanye ini dapat lebih mudah diterima oleh kaum milenial. Karena kampanye ini dilakukan dengan pendekatan yang lebih ramah anak muda, dengan cara menekankan dialog ketimbang mengajak secara langsung untuk memilih salah satu paslon, seperti kampanye pada umumnya.

“Jadi, gerakan Ketuk Pintu atau gerakan door to door, sebagai modernisasi dari gerakan yang biasanya dilakukan secara sporadis, sendiri-sendiri, tidak terpantau berbasis data. Kali ini, kami buat semua dengan desain aplikasi berbasis data,” kata Dana.

Ketua Bidang Milenial Tim Kampanye Nasional Jokowi Widodo - Ma’ruf Amin atau TKN Jokowi - Ma’ruf, Muhammad Pradana Indraputra menyatakan terus berkonsolidasi dengan kaum milenial atau generasi muda untuk memenangkan Jokowi - Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 Ap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News