Gerakan Rakyat, Sukarelawan AMIN Bikin Alat Peraga Secara Mandiri

Gerakan Rakyat, Sukarelawan AMIN Bikin Alat Peraga Secara Mandiri
Inisiator Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Anies Tatak Ujiyati mengaku sangat terharu melihat dan merasakan langsung inisiatif para sukarelawan yang bersedia menjadi saksi pasangan Anies-Gus Imin (AMIN). Foto: Instagram/tatak_ujiyati

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Relawan Anies-Muhaimin (AMIN) yang tumbuh di berbagai penjuru Nusantara tak hanya aktif menggalang dukungan publik untuk kemenangan pada Pilpres 2024, tapi mereka sangat kreatif dalam menyiapkan berbagai perlengkapan kampanye.

Mereka bergerak membuat alat peraga secara mandiri, dengan menggunakan uang dan kemampuan kreasi antara para relawan di berbagai simpul baik di Jakarta maupun di berbagai daerah.

Inisiator Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Anies, Tatak Ujiyati menyampaikan Relawan Anies-Muhaimin bikin alat peraga secara mandiri, menunjukkan semangat dan dukungan masyarakat bawah untuk AMIN.

Mereka tahu pasangan AMIN tak didukung oligarki sehingga jarang punya baliho dan bilboard, jarang punya kantor megah.

Untuk itu, ujarnya, rakyat bergerak turun tangan membantu. Memasang spanduk yang dicetak mandiri, bahkan sebagian dibuat dengan tangan mereka sendiri dengan bahan-bahan yang ada di rumah, dan di pasang di mana-mana untuk mensosialisasikan Anies-Muhaimin kepada masyarakat.

"Ya patungan. Ada yang nyumbang uang, ada yang nyumbang barang, ada yang nyumbang tenaga," kata Tatak di Jakarta (30/11).

Tatak menilai fenomena ini mungkin mirip dengan semangat juang rakyat Indonesia ketika memperjuangkan kemerdekaan dulu.

"Banyak tekanan dan galangan tapi tak menyurutkan rakyat untuk berjuang, bergerak mandiri mengumpulkan orang tanpa ada yang komando, mengumpulkan sumber dana sendiri, membuat semua alat peraga sendiri. Semua bergerak secara organik,"tandasnya. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Gerakan Relawan Anies-Muhaimin (AMIN) yang tumbuh di berbagai penjuru Nusantara tak hanya aktif menggalang dukungan publik untuk kemenangan pada Pilpres 2024


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News