Gerakannya di Gerbong KA Mencurigakan, Oh Ternyata

Gerakannya di Gerbong KA Mencurigakan, Oh Ternyata
Sugeng Bagio (61) warga Jakarta Timur, diringkus anggota Polsuska usai kedapatan melakukan pencurian di atas KA Purwojaya. Foto: HUMAS PT KAI DAOP 5 FOR RADAR BANYUMAS

jpnn.com, PURWOKERTO - Anggota Polsuska menangkap Sugeng Bagio (61), warga Jakarta Timur, yang kepergok mencuri di dalam gerbong Kereta Api (KA) Purwojaya, Kamis (24/8) pukul 2.45 dini hari.

Humas PT KAI Daop Purwokerto Ixfan Hendriwintoko menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari kecurigaan petugas pengawal KA dan Polsuska. Awalnya, tersangka terlihat mondar-mandir di gerbong kereta.

"Petugas curiga dengan gerak-gerik tersangka yang mencurigakan. Dia terlihat mondar mandir sepanjang gerbong kereta," ujarnya.

Petugas melihat tersangka pura-pura ke toilet, dan langsung kembali ke tempat duduknya. Sebelum kembali duduk, tangan tersangka terlihat mengambil tas yang ditaruh di atas tempat duduk.

"Saat hendak duduk, tersangka dengan cepat mengambil tas yang bukan miliknya. Tas itu diletakkan di atas tempat duduk depan tempat duduk tersangka," tutur dia.

Melihat kejadian tersebut, petugas pengawal KA dan Polsuska langsung menangkap tersangka. Selanjutnya, tersangka diturunkan di Stasiun Purwokerto untuk diinterogasi.

Tersangka kedapatan membawa barang-barang mencurigakan. Selanjutnya, barang-barang tersebut disita sebagai barang bukti.

"Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa 3 buah buku folio, KTM palsu, SIM bukan milik tersangka, dua buah obeng, 10 microsd, ajimat berupa sisik penyu, bunga kantil, mata uang kuno, 1 power bank, 1 HP merk Xiaomi dan 2 buff penutup wajah," ungkap Ixfan.

Anggota Polsuska menangkap Sugeng Bagio (61), warga Jakarta Timur, yang kepergok mencuri di dalam gerbong Kereta Api (KA) Purwojaya, Kamis (24/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News