Geram sama Rizal Ramli, Ahok: Kalau Gua Karyawan Podomoro...

Geram sama Rizal Ramli, Ahok: Kalau Gua Karyawan Podomoro...
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai pernyataan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli yang menyebutnya terkesan sebagai pegawai Podomoro, sangat tidak pantas. 

"Kalau dia (Rizal Ramli) ngomong kayak gitu menurut saya enggak pantas, ngomong kalimat ini gubernur atau karyawan Podomoro," ujar gubernur yang akrab disapa Ahok tersebut, Rabu (20/7).

Ahok menyatakan demikian karena merasa selama ini berjuang demi meningkatkan pembangunan di DKI Jakarta. Termasuk berjuang habis-habisan agar perusahaan pengembang di Teluk Jakarta menambah kontribusi dengan meningkatkan kewajiban bagi perusahaan pengembang membayar 15 persen dari Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) tiap proyek reklamasi. 

"Kalau gua karyawan Podomoro, udah kenain 5 persen bos (pajak bagi perusahaan pengembang Teluk Jakarta. Bukan 15 persen sebagaimana ditetapkan Pemprov DKI)," ujar Ahok.

Mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar ini menilai, tudingan Rizal terkesan tak jauh beda dengan tudingan sebelumnya yang menyebut Ahok sebagai Gubernur Podomoro. Dan ternyata justru oknum tersebut yang terseret kasus suap pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang reklamasi Teluk Jakarta.

"Jadi itu tuduhan sama lah kayak oknum DPRD, dulu tuduh saya gubernur Podomoro. Enggak tahunya yang nego-nego sama mereka siapa, terima duit siapa, DPRD juga," ujar Ahok.

Rizal sebelumnya mengaku heran dengan sikap Ahok yang sampai mengirim surat ke Presiden Joko Widodo, mempertanyakan keputusan penghentian reklamasi Pulau G.

"Harusnya Ahok bersyukur, masalah ini diambilalih pemerintah (pusat). Saya juga bingung kenapa dia ngotot, dia gubernur DKI atau karyawan pengembang?" ujar Rizal. (gir/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai pernyataan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli yang menyebutnya terkesan sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News