Gerbong Pecinta Sandiuno di Sukabumi Gelar Pelatihan Barista Untuk Kaum Milenial

Gerbong Pecinta Sandiuno di Sukabumi Gelar Pelatihan Barista Untuk Kaum Milenial
Gerbong Pecinta Sandiuno Sukabumi menggelar pelatihan barista kopi di Moonshine Coffee & Space, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (16/10). Foto dok Gerbong Pecinta Sandiuno

jpnn.com, SUKABUMI - Gerbong Pecinta Sandiuno Sukabumi menggelar pelatihan barista kopi di Moonshine Coffee & Space, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (16/10).

Hal tersebut dilakukan guna menciptakan lapangan pekerjaan baru dan wirausahawan yang kreatif serta inovatif, khususnya di bidang barista.

"Mereka mendapatkan pengalaman baru dan untuk memulai usahanya, jadi mendapatkan peluang usaha khususnya untuk milenial sangat butuh pengalaman. Selain itu untuk beradaptasi bagaimana menyongsong masa depan mereka," kata Hj Aun, Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno Sukabumi.

Dalam pelatihan para milenial mendapatkan berbagai ilmu di dunia kopi, mereka juga ditantang untuk membuat bisnis plan guna mengasah kreatifitas masing-masing.

"Memang salah satu daya tariknya kopi dan teh, ini juga jadi salah satu opsi yang kami tawarkan sebagai enterpreneur. Kami tantang mereka untuk bikin bisnis plan, dan mudah-mudahan itu menjadi acuan semangat baru lagi untuk memulai usaha," kata Hj Aun.

Sebagai pecinta kopi, Daffa Wardana salah satu peserta mengaku ingin menggali potensi kopi di Sukabumi, melalui pelatihan ini.

Selain itu, menurutnya dengan pelatihan barista di Sukabumi bisa membuka peluang lapangan kerja baru dan memperkecil pengangguran, dengan begitu ekonomi akan naik.

"Sebagai generasi muda kita harus tahu untuk menciptakan lapangan pekerjaan, dari situ bisa menaikan ekonomi keluarga dan juga ekonomi orang yang bekerja di toko kita," kata Daffa.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Pelatihan barista Gerbong Pecinta Sandiuno di Sukabumi ini bisa membuka peluang lapangan kerja baru dan memperkecil pengangguran.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News