Gerebek Pabrik Obat Palsu Omzet Rp 16,2 M

Gerebek Pabrik Obat Palsu Omzet Rp 16,2 M
Gerebek Pabrik Obat Palsu Omzet Rp 16,2 M

BANDUNG - Jajaran Polrestabes Bandung, Jawa Barat, menggerebek PT Hilmajaya Raya kemarin (24/1). Pabrik pembuat obat palsu milik Budi Hartono itu berada di kompleks Dian Permai Raya Blok M Nomor 11, Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Pabrik yang berukuran 50 meter x 50 meter yang digunakan untuk meracik obat tersebut tersembunyi ditumpukan batu bata di gudang bahan bangunan. Hanya ada akses 50 sentimeter x 1 meter untuk bisa masuk, itu pun harus menaiki beberapa anak tangga.

Di dalam pabrik, terdapat ribuan tablet obat yang didapat dari empat ruangan yang digunakan untuk memproduksi obat lengkap dengan alat, alat cetak, kemasan, serta atap yang dipakai untuk menyimpan obat yang sudah jadi.

Kapolda Jabar Irjenpol Mochamad Iriawan menyatakan, pengungkapan kasus itu berawal dari laporan masyarakat yang curiga terhadap aktivitas pabrik di dalam kompleks.

BANDUNG - Jajaran Polrestabes Bandung, Jawa Barat, menggerebek PT Hilmajaya Raya kemarin (24/1). Pabrik pembuat obat palsu milik Budi Hartono itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News