Gerindra Akui Tertarik Usung Bu Risma

Gerindra Akui Tertarik Usung Bu Risma
Tri Rismaharini. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengakui bahwa partainya menerima banyak masukan dari masyarakat untuk mengusung Tri Rismaharini (Risma) dipasangkan dengan kader partai pimpinan Prabowo Subianto dalam Pilkada DKI Jakarta.

Bahkan, Arif menyebutkan komunikasi partainya dengan PDI Perjuangan terkait Pilkada DKI Jakarta terus dijalin. Apalagi, Gerindra punya kebijakan untuk menerima semua calon gubenur dari partai di luar Gerindra.

"Dan memang Ibu Risma masuk juga head hunter Partai Gerindra untuk diusung sebagai Cagub DKI Jakarta, berpasangan dengan Kader dari Gerindra. Masukan dari masyarakat meminta Gerindra mencalonkan Ibu Risma juga banyak," ujar Arif kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/5).

Hanya saja, lanjut Arif, semua keputusan untuk menentukan siapa yang akan diusung oleh Gerindra dalam Pilgub DKI Jakarta diputuskan oleh Prabowo Subianto sebagai pemegang mandat Kongres Gerindra untuk menentukan calon kepala daerah pada tingkatan provinsi.

"Namun kami kami juga dapat memberikan masukan pada pak Prabowo Subianto terkait Pilkada Provinsi. Dan sudah terbukti bahwa pilihan Pak Prabowo Subianto itu ciamik. Dari sembilan pilgub pada Desember 2015, delapan pasangan calon yang dipilih Pak Prabowo memenangkan pilgub," ujarnya.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News