Gerindra Anggap Gatot Lebih Berpeluang jadi Cawapres

Gerindra Anggap Gatot Lebih Berpeluang jadi Cawapres
Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: Suryanto/Radar Surabaya/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra mengapresiasi langkah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk menjadi calon presiden (capres). Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria menghormati berbagai upaya yang dilakukan Gatot, termasuk mendekati sejumlah partai politik.

“Kami hormati usaha Pak Gatot. Beliau punya potensi, cuma berdasar survei masih jauh kalau untuk capres,” kata Riza saat dihubungi, Jumat (20/4).

Dia menambahkan, Gatot punya potensi dan peluang lebih besar untuk posisi cawapres. Sebab, nama Gatot termasuk yang tertinggi di antara lainnya.

Meskipun, kata Riza, masih di bawah nama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. “Tapi, cukup berpeluang untuk menjadi cawapres,” tegasnya.

Namun, Riza menegaskan bahwa masalahnya sekarang ini adalah Gatot tidak mempunyai partai politik. “Apakah partai-partai lain sepakat mengusung Pak Gatot, ini yang menjadi pertanyaan. Partai-partai lain kan juga ingin mengedepankan kadernya,” katanya.

Hanya saja, Riza menyatakan bahwa peluang Gatot masih terbuka, selama belum ada partai politik yang mendaftar secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Semua pelung masih kemungkinan bisa terjadi,” ujar wakil ketua Komisi II DPR itu. (boy/jpnn)

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ingin jadi capres tapi belum memiliki partai.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News