Gerindra Baru Tahap Menyaring Balon Kada

Gerindra Baru Tahap Menyaring Balon Kada
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PEKANBARU – Menghadapi pilkada 2017 di wilayah Riau, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Riau terus melakukan tahapan proses penyaringan bakal calon (balon) kepala daerah.

Saat ini pihak DPD Gerindra Riau tengah melakukan evaluasi kepada seluruh berkas bakal calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

Bendahara DPD Gerindra Riau, Taufik Arrakhman mengatakan, tahapan evaluasi tersebut dilakukan usai audiensi calon kepala daerah yang dilakukan DPD, beberapa waktu yang lalu. Dimana saat itu, seluruh Balon kepala daerah untuk pilkada Pekanbaru dan Kampar dikumpulkan.

"Proses yang kami lakukan saat ini yakni melakukan evaluasi seluruh berkas calon kepala daerah. Evaluasi dilakukan untuk menilai, mengumpulkan data-data seluruh bakal calon, termasuk menerima aspirasi dari masyarakat," kata Taufik Arrakhman.

Lebih lanjut dikatakan anggota Komisi A DPRD Riau tersebut, bahwa setelah proses evaluasi dilakukan, maka DPD Gerindra Riau akan mengirimkan rekomendasi bakal calon kepala daerah ke DPP Gerindra. Jumlah nama yang akan direkomendasikan ini nantinya, tidak sama dengan jumlah nama-nama yang mengikuti audiensi.

"Nama yang akan dikirimkan ke DPP tentu nya lebih sedikit, bisa saja dua atau tiga nama yang akan kami rekomendasikan. Jumlah yang akan kami rekomendasikan ini tidak sama dengan yang mengikuti audiensi, ada semacam penyeleksian dari kami di DPD," jelasnya.

Meskipun beberapa calon yang mendaftar ke partai Gerindra ada juga yang berasal dari kader partai. Namun Taufik menegaskan bahwa semua bakal calon kepala daerah yang sudah mendaftar ke Partai Gerindra, mempunyai peluang yang sama untuk menggunakan perahu Partai Gerindra.

"Semua calon yang mendaftar berpeluang untuk didukung. Tentunya jika ada kader partai yang berpotensi untuk menang, maka akan didukung. Kalau tidak, maka bisa saja kader diluar partai yang akan mendapatkan dukungan," tutupnya. (Sol/sam/jpnn)


PEKANBARU – Menghadapi pilkada 2017 di wilayah Riau, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Riau terus melakukan tahapan proses penyaringan bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News