Gerindra Buka Kans Duetkan Prabowo-Anies di Pilpres 2019

Gerindra Buka Kans Duetkan Prabowo-Anies di Pilpres 2019
Prabowo Subianto di Istana Negara. Foto: M. Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra kukuh akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Untuk calon wakil, tak tertutup kemungkinan Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu bakal berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Untuk pasangan Pak Prabowo, bisa saja dengan Anies," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono kepada JPNN, Senin (4/12).

Selain Anies, nama-nama lain menurut Arief, juga sangat berpeluang diusung berduet dengan mantan Danjen Kopassus tersebut.

Asalkan memiliki pemikiran dan konsep yang sama dengan Gerindra, yaitu membangun Indonesia yang lebih baik.

"Jadi untuk calon wakil presiden, bisa juga Pak Prabowo nantinya menggandeng tokoh lain (selain Anies). Asalkan sejalan dengan perjuangan Partai Gerindra," ucapnya.

Sementara itu saat ditanya apakah Gerindra bakal menggelar survei untuk mengimbangi hasil survei sejumlah lembaga yang menempatkan elektabilitas Prabowo di bawah Presiden Joko Widodo, Arief menyatakan tidak.

"Enggaklah, kami enggak suka gelar-gelaran survei yang lembaga surveinya bayaran dan hasilnya cuma untuk menyihir masyarakat Indonesia, " kata Arief.

Sebelumnya, dua lembaga merilis hasil survei pada Minggu (3/12) kemarin. Indo Barometer menyatakan 34,9 persen responden memilih Jokowi dan 12,1 persen memilih Prabowo.

Siapapun pasangan Prabowo Subianto di Pilpres 2019, harus sejalan dengan perjuangan Partai Gerindra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News