Gerindra dan Hanura Walk-Out Bahas Opsi Satu

Gerindra dan Hanura Walk-Out Bahas Opsi Satu
Gerindra dan Hanura Walk-Out Bahas Opsi Satu
JAKARTA--Dua fraksi yaitu Fraksi Gerindra dan Hanura melakukan aksi walk-out saat pembahasan subsidi energi di Badan Anggaran (Banggar) DPR RI. Kedua fraksi tersebut menolak keputusan Banggar yang dipimpin Melchias Mekeng untuk membahas opsi pertama yaitu subsidi BBM Rp 137 triliun.

"Kami menolak jika hanya membahas opsi satu saja. Kami ingin dibahas dua opsi. Kalau hanya satu opsi saja, kami tidak ikut membahasnya," kata ketua Fraksi Gerindra dan anggota Fraksi Hanura.

Sementara FPDIP justru mengambil sikap ikut membahas opsi satu. Meski memberikan catatan, tetap berpegang pada opsi dua, yaitu tanpa kenaikan harga BBM, dengan beban subsidi BBM Rp 178 triliun dan akan dibawa ke paripurna DPR RI. Selain itu FPDIP memberikan catatan, menyetujui subsidi BBM Rp 178 triliun, subsidi listrik Rp 65 triliun, dan cadangan risiko energi Rp 23 triliun.

Terhadap sikap PDIP ini, langsung mendapat aplaus dari anggota Banggar dan pemerintah. "Kami memberikan apresiasi kepada PDIP karena mau ikut membahas opsi satu. Meskipun tetap berpegang kepada putusan memilih opsi dua. Ini menunjukkan sikap kenegarawan dari FPDIP," kata Menteri Keuangan Agus Martowardjojo mewakili pemerintah.(Esy/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Golkar Optimis Sapu Bersih

JAKARTA--Dua fraksi yaitu Fraksi Gerindra dan Hanura melakukan aksi walk-out saat pembahasan subsidi energi di Badan Anggaran (Banggar) DPR RI. Kedua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News