Gerindra Diyakini Bakal Dapat Kursi Wagub DKI Jakarta

Gerindra Diyakini Bakal Dapat Kursi Wagub DKI Jakarta
Warga Jakarta saat menyambut kedatangan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Halaman Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menilai Gerindra bakal tersenyum lebar berkaitan kursi Wagub DKI Jakarta. Prediksi Ujang, partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu akan mendapatkan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Sepertinya Gerindra yang akan dapat (kursi Wagub DKI Jakarta)," kata Ujang saat dihubungi jpnn.com, Selasa (21/1).

Setidaknya beberapa alasan dikemukakan Ujang untuk memperkuat prediksinya. Satu di antaranya, karena PKS tampak tidak bernafsu mendapatkan kursi Wagub DKI Jakarta.

Hal itu tercermin dari nama kader yang didorong PKS menjadi Wagub DKI Jakarta. PKS justru mendorong nama Nurmansyah Lubis untuk menjadi Wagub DKI, padahal yang awalnya digadang yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

"Indikasinya PKS yang dahulu ngotot, kini sudah melunak. Nama yang diajukan PKS yang lama, juga dicabut. Kemudian diganti dengan yang baru Nurmansyah Lubis," ucap dia.

Terlebih lagi, kata dia, Gerindra memiliki kursi besar di DPRD DKI Jakarta. Kemudian satu kader Gerindra menjabat pimpinan DPRD DKI Jakarta.

"Gerindra juga memiliki unsur pimpinan DPRD. M Taufik itu Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang memungkinkan itu bisa lobi ke pimpinan DPRD lain dan fraksi-fraksi lain dengan tuntas," ungkap Ujang.

Kemudian, kata Ujang, sosok kader Gerindra yang disodorkan menjadi Wagub DKI Jakarta yakni Riza Patria, lebih populer daripada Nurmansyah. Riza juga berpengalaman di perpolitikan tingkat nasional ketimbang Nurmansyah.

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai Gerindra bakal tersenyum lebar berkaitan kursi Wagub DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News