Gerindra Getol Dekati Pentolan PDIP DKI

Gerindra Getol Dekati Pentolan PDIP DKI
Bendahara DPD Partai Gerindra M Sanusi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Konflik di tubuh PDI Perjuangan DKI dimanfaatkan oleh sejumlah elit partai pesaing. Ketua DPD PDIP Boy Bernadi Sadikin yang saat ini posisinya kian tidak jelas di dalam partai, langsung menjadi incaran untuk dijadikan bakal calon gubernur.

Salah satunya yang terlihat jelas mendekati Boy adalah Partai Gerindra. Kemarin, Senin (22/2), bakal calon gubernur dari Partai Gerindra M Sanusi menyambangi kediaman Boy di Jalan Borobudur Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat.

Bendahara DPD Partai Gerindra DKI ini mengaku bertemu dengan Boy membicarakan Jakarta ke depan agar lebih baik. Selain itu juga mendiskusikan tentang pertarungan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 15 Februari 2017. "Pak Boy kan tokoh di Jakarta. Jadi tidak ada salahnya menerima masukan dari dia," ujar Sanusi.

Bahkan pria yang juga menjabat ketua Komisi D (bidang pembangunan) DPRD DKI Jakarta itu terang-terangan mengaku siap berpasangan dengan putra sulung mantan Gubernur Ali Sadikin itu dalam Pilgub 2017. Meski demikian, Sanusi menyatakan, untuk mewujudkan hal itu diperlukan komunikasi politik antara Gerindra dan PDI Perjuangan. 

"Secara pribadi saya siap pasangan dengan Boy. Masalah siapa orang nomor satu atau dua itu bisa dikomunikasikan," tegas dia.

Sanusi juga menegaskan, hal utama dalam pertemuan itu yakni membahas perihal pembangunan Jakarta yang lebih baik dan bisa menyejahterakan warga ibukota. "Dalam waktu dekat akan ada pertemuan lanjutan," tukas dia. 

Beberapa pekan lalu, kader Gerindra lainnya, Sandiaga Uno juga menyambangi kediaman Boy. Seperti Sanusi, pengusaha nasional itu juga masuk dalam bursa calon gubernur partai besutan Prabowo Subianto. (wok/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News