Dua Kubu Siap Hadapi Pemungutan Suara Ulang

Dua Kubu Siap Hadapi Pemungutan Suara Ulang
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Pasca penetapan Pemunguta Suara Ulang (PSU) oleh Mahkamah Konstitusi (MK), kemarin (22/2), suasana di Halmahera Selatan (Halsel) tetap kondusif.

Pantauan Malut Post (Grup JPNN), aktivitas warga berjalan lancar, toko dan pasar buka seperti biasa. Tak ada kerumunan massa, termasuk di posko pasangan calon Bupati/wabup Hi. Amin Hi. Ahmad-Jaya Lamusu dan pasangan Bahrain Kasuba-Iswan Hasjim.

Kendati begitu, sejumlah polisi tetap terlihat berjaga-jaga di sejumlah titik, termasuk di kediaman pasangan calon dan KPU Halsel.

Menurut Kapolres Halsel AKBP Z. Agus Binarto, selain aparat dari Polres Halsel dan Polda Malut, sebanyak 2 peleton anggota TNI dari Kompi Banau juga siaga.

“Kita fokus pengamanan di Obi, Gane Timur hingga dalam di Kota Labuha Bacan,” katanya, seraya menuturkan kondisi Halsel masih aman.

Juru bicara pasangan Hi. Amin Ahmad-Jaya Lamusu (Amin-Jaya), Almun Madi, mengatakan mereka sangat siap menghadapi PSU. Dia menilai keputusan tersebut sangat adil, sehingga tidak menimbulkan konflik di masyarakat. Terkait dengan kesiapan mereka menyambut PSU, Almun tak banyak berkomentar.

“Pada prinsipnya kami menghargai putusan MK, dan siap menghadapi PSU,” katanya singkat.

Beda dengan Almun, Sekretaris DPD Partai Nasdem Halsel (partai pendukung Amin-Jaya) Akmal Ibrahim, terlihat lebih optimistis. Dia mengaku pihaknya punya strategi untuk memenangkan PSU. Apalagi ini menyangkut harga diri, sehingga seluruh pengurus mulai dari DPD, DPW hingga DPP akan bekerja keras.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News