Gerindra Incar Eks Wamenhan untuk Jadi Lawan Ahok

Gerindra Incar Eks Wamenhan untuk Jadi Lawan Ahok
M Taufik. Foto: Indopos

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah tokoh dikabarkan berpeluang mendapat tiket Partai Gerindra untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada DKI 2017. Salah satunya adalah mantan Wakil Menteri Pertahanan Letjend (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin yang sebelumnya pernah masuk dalam penjaringan bakal calon gubernur dari Gerindra.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta beberapa waktu lalu sudah bersilaturahmi ke kediaman Sjafrie di bilangan Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik yang menyebut bahwa kunjungan tersebut dilakukan pada Kamis (24/3) lalu.

"Pak Sjafrie Sjamsoeddin memiliki kesamaan pandangan dengan kami dalam membangun Jakarta," ujar Taufik kepada wartawan, Sabtu (26/3).

Pendekatan yang dilakukan Gerindra di tengah berlangsungnya proses penjaringan calon orang nomor satu di Jakarta, menimbulkan spekulasi mungkinkah partai berlambang kepala burung garuda mengusung bekas Pangdam Jaya itu dan dipasangkan dengan kadernya. "Semua masih dalam pembahasan dan penjaringan. Tunggu saja ya," beber Taufik saat ditanya mengenai hal tersebut.

Terkait koalisi partainya sangat lentur, mantan Ketua KPU DKI itu mengatakan, Gerindra sejauh ini hanya punya satu syarat yakni tidak mendukung atau mengusung calon petahana Basuki T. Purnama (Ahok). "Semua komunikasi dengan partai baik. Saya pastikan Gerindra usung cagub," tegas ketua KAHMI Jaya itu.

Sementara itu, Sjafrie Sjamsoeddin enggan berkomentar. Menurut dia, biarkan mekanisme partai berjalan. "Untuk lebih jelasnya langsung tanyakan ke Pak Taufik. Makasih ya," tandasnya saat dikonfirmasi. (dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News