Gerindra Incar Putra KH Maimun Zubair, PPP Ingin Gatot

Gerindra Incar Putra KH Maimun Zubair, PPP Ingin Gatot
Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi partai politik pengusung Sudirman Said (SS) sebagai calon gubernur di Pilgub Jateng 2018, akan menjadikan satu dari dua putra KH Maimun Zubair sebagai cawagub pendampung mantan menteri ESDM itu.

Keduanya adalah KH Majid Kamil atau Gus Malik yang kini menjabat ketua DPRD Kabupaten Rembang. Satu lagi adalah Taj Yasin atau Gus Yasin yang juga wakil rakyat di DPRD Jateng.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan belum pernah diajak bicara oleh Sudirman Said maupun koalisi pendukungnya (Gerindra-PKS-PAN).

"Kabar bahwa SS akan gandeng salah satu putra Mbah Mun belum pernah disampaikan secara resmi baik oleh tiga partai yang telah mendeklarasikan SS sebagai cagub, maupun oleh SS sendiri," kata Arsul di Jakarta, Selasa (2/1).

Diakuinya bahwa Sudirman pernah menemui Ketum PPP Romahurmuziy. Arsul yang ikut di pertemuan itu mengatakan ketika itu Sudirman belum menyampaikan keinginan menggandeng cawagub dari kader partai berlambang kabah termasuk, putra Mbah Mun, panggilan KH Maimun Zubair.

Justru anggota Komisi III DPR ini mengungkap usulan kader partainya di Solo Raya untuk mengusung figur baru di Pilgub Jateng.

"Teman-teman PPP Solo Raya mengusulkan agar Pak Gatot Nurmantyo diusung sebagai cagub Jateng," ungkap Arsul.

Namun demikian, katanya, PPP masih terbuka mendukung Sudirman Said di Pilgub Jateng dengan syarat tidak lagi berkomunikasi dengan Djan Faridz.

PPP merasa belum diajak bicara Gerindra soal keinginan manggaet putra KH Maimun Zubair jadi pendamping Sudirman Said di Pilgub Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News