Gerindra Masih Yakin PKS Partai Istikamah

Gerindra Masih Yakin PKS Partai Istikamah
Kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat menggelar aksi unjuk rasa di depan Kedubes AS di Jakarta, Minggu (10/12). Foto: Ikhsan Prayogi/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono menyatakan bahwa partainya tak khawatir dengan manuver Demokrat mendekati PKS membahas Pilpres 2019.

Meskipun sebagaimana diungkap Presiden PKS M Sohibul Iman, Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ingin mendiskusikan soal pembentukan poros ketiga.

"Ngapain khawatir. Wong PKS itu sudah sehati sama kami dan sahabat kami," kata Arief menjawab jpnn.com, Jumat (20/4).

Lagi pula, katanya, PKS dan Gerindra merupakan dua partai yang sama-sama konsisten berada di luar pemerintahan. Tidak seperti Demokrat yang memilih cari aman dengan posisi penyeimbang.

Karenanya dia tidak mempersoalkan bila Sohibul menerima ajakan SBY untuk bertemu. Termasuk membicarakan soal poros ketiga di Pilpres nanti.

"Bebas dong PKS mau ketemu siapa saja. Namanya juga saling berkomunikas politik, tapi kami yakin PKS itu terkenal istikamah dalam mengambil keputusan politik," pungkas Arief.(fat/jpnn)


Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono menyatakan bahwa partainya tak khawatir dengan manuver Demokrat mendekati PKS membahas Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News