Gerindra Optimis Golkar dan Demokrat Merapat Dukung Prabowo-Hatta

Gerindra Optimis Golkar dan Demokrat Merapat Dukung Prabowo-Hatta
Fadli Zon.

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengakui bahwa kemungkinan untuk berkoalisi dengan Partai Golkar sangat terbuka lebar. Menurutnya, komunikasi antara kedua partai masih berlangsung dengan sangat intens.

"Partai Gerindra terus menjalin komunikasi, semalam Pak Prabowo sudah bertemu Pak Aburizal Bakrie. Kita tunggu saja pengumumannya," kata Fadli saat ditemui di Rumah Polonia, Jakarta, Senin (19/5).

Seperti diketahui, calon presiden (capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Koalisi tersebut juga sudah memutuskan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo.

Menurut Fadli, jika Golkar bergabung formasi Prabowo-Hatta tidak akan diubah. Ia yakin Golkar akan mendukung pasangan tersebut dengan sepenuh hati.

"Kita sudah buat keputusan, tidak mungkin berubah lagi. Tapi saya yakin dengan tambahan dukungan Golkar Prabowo-Hatta semakin solid," tutur politisi yang lolos ke DPR RI Senayan ini.

Selain Golkar, tambah Fadli lagi, Partai Demokrat juga kemungkinan akan merapat. Meski Rapimnas Demokrat menghendaki sikap netral dalam pemilu presiden, Fadli tetap optimis.

Menurutnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengubah keputusan Rapimnas tersebut.

"Saya yakin pemikiran pribadi Pak SBY berbeda. Kita tunggu saja sampai tanggal 20," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengakui bahwa kemungkinan untuk berkoalisi dengan Partai Golkar sangat terbuka lebar. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News