Gerindra-PKS Sepakat Koalisi

Gerindra-PKS Sepakat Koalisi
Ilustrasi

jpnn.com - SERANG – Jelang pemilihan gubernur (Pilgub) Banten, Partai Gerindra dan PKS sepakat untuk membuat gerbong politik baru. Kesepakatan ini akan ditandatangani akhir bulan April mendatang.

“Penting juga menggagas dan menyepakati gerbong (koalisi-red) jelang pemilihan gubernur Banten. Ini akan kita resmikan sekitar 25-26 April ini,” ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Banten Budi Heryadi, kepada Radar Banten Online, Jumat (1/4/2016).

Budi menjelaskan, bahwa alasan pembuatan gerbong baru ini dilandasi dengan kesamaan visi dan misi partai. Ia membantah bila dalam awal pertemuan kesepakatan ini belum mengerucut terkait siapa yang akan dicalonkan terlebih siapa yang akan menjadi Bacagub dan Bacawagub. 

“Kita belum membicarakan soal calon. Memang benar, kursi kita lebih banyak bila dibandingkan dengan PKS,” kata Budi.

Budi juga mengaku, bila gerbong yang dibuat ini tidak menutup diri bagi partai dan kandidat lain yang akan maju di Pilgub Banten. “Yang jelas kita terus melakukan komunikasi dengan partai lain. Salah satu bakal calon dalam waktu dekat ini akan melakukan pertemuan dengan ketua umum Partai Gerindra,” tandasnya. (Fauzan Dardiri/dil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Lega...Dapat Rp 615 Miliar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News